Lembur menjadi salah satu faktor meningkatkan pendapatan pribadi. Banyak orang melakukan lembur kerja hingga begadang sampai larut. Tidak hanya itu, banyak juga pekerjaan yang mengharuskan orang untuk begadang, misalnya : Satpam ATM, Dokter atau Perawat yang kebagian shift malam, Eksportir barang, dll.

Saya termasuk salah satu orang mempunyai profesi yang mengharuskan begadang. Sebagai seorang Dalang yang bekerja di malam hari, saya dulu sempat merasa khawatir karena banyak penelitian yang menyebutkan bahwa bedagang itu tidak sehat.

Namun, saya mempunyai pandangan lain mengenai begadang ketika saya mengenal Toms Hepi. Kebanyakan orang di Toms Hepi begadang hampir setiap malam, namun paginya tubuh tetap fresh dan tetap fit. Bagaimana sih tips agar begadang kita tidak mengganggu kesehatan kita?

  • Makan malam

Tak bisa dipungkiri, pada malam hari tubuh manusia mengalami penurunan stamina, dan daya tahan. Suhu dan cuaca malam yang dingin dapat mengakibatkan penurunan energi tubuh. Ketika energi menurun tubuh jadi rentan terserang penyakit.

Maka dari itu, salah satu solusi yang dapat menkompensasi energi yang terkuras saat begadang yakni makanan. Sangat disarankan bagi anda yang sering begadang untuk mengkonsumsi makanan agar energi meningkat dan stabil.

  • Menjaga tubuh agar tetap hangat

Banyak pilihan agar badan tetap dalam kondisi hangat, diantaranya kamu bisa membuat minuman hangat dicampur campur dengan herbal penghangat seperti Jahe, atau Kayu manis. Atau kamu juga bisa memakai pakaian-pakain hangat.

  • Buat gerakan-gerakan kecil

Suhu Tomy Aditama Pernah berkata “Orang itu memiliki pola sendiri-sendiri, yang paling penting adalah menjaga state pikiran untuk tetap positif”, begitu pula soal begadang. Ada orang yang sekali begadang langsung meriang, ada yang hampir tiap hari begadang, tapi tetap sehat. Tergantung kondisi tubuh masing-masing individu.

Bagi anda yang sering begadang, usahakan setiap kali anda begadang lakukan gerakan-gerakan kecil seperti meregangkan otot-otot bagian punggung, tangan, & kaki. Hal tersebut sangat membantu agar kondisimu tetap fit meskipun begadang.

Nah, itu tadi tips yang bisa kami bagi kepada kamu. Semoga bermanfaat. Salam Sukses, Sehat, & Bahagia.

Kategori: Kesehatan