Taukah kamu bahwa cara makan juga menentukan pergerakan nutrisi dan energi makanan dalam tubuh kita? bahkan bisa mempengaruhi sistem emosi dan peristiwa peristiwa dalam hidup kita, ada mekanisme internal dan eksternal yang luar biasa pada kesemestaan ketika makan, Law of Attraction yang terjadi, bahwa cara makan merupakan ritual holistik yang sebenarnya sudah ada sejak ribuan tahun lalu di berbagai belahan dunia terutama pada kultur timur.

Makan sebagai sebuah teknik meditasi menjadi ilmu yang menyenangkan dan mudah dipelajari, dapat dilakukan di manapun kita berada, asal ada aktifitas makan, tubuh menjadi lebih segar, pikiran fresh, stres berkurang jauh, dan banyak hal hal menyenangkan yang akan terjadi dalam kehidupan kita.

Tapi teknik meditasi makan, tidaklah hanya membahas tentang cara bermeditasi, tetapi juga harus memahami karakter makan dan tubuh kita, tanpa tahu hukum alam yang ada pada setiap makanan dan hukum alam yang terdapat pada diri manusia, meditasi makan ini tidak maksimal hasilnya, karena perbedaan karakter tubuh manusia tentunya berbeda pula kebutuhannya.

Perbedaan energi tubuh, berbeda pula asupannya, harus juga belajar memahami bagaimana hukum berpasang pasangan antar makanan, dan juga antara makanan terhadap tubuh kita.

Sesuai hukum alam, karakter makanan pun mempunyai karakter asli yang berpengaruh langsung ke organ. contohnya mengapa masak sayur bayam menggunakan bawang merah, temu kunci, dan garam?
mengapa tempe dan tahu berbeda karakter walaupun sama sama terbuat dari kedelai?
Bagaimanakah karakter makanan dapat mempengaruhi karakter fisik dan karakter mental seseorang?

Dan tentunya pemahaman ini menggunakan pemahaman timur yang bersifat empiris dan rasional.

 

Salam Sukses, Sehat & Bahagia.

Kategori: Kesehatan