Angin Dingin dan Gejala Ngilu-ngilu seperti Reumatik? Berikut ulasannya!

Kamu merasakannya?

Sebagian besar penyakit timbul seiring dengan perubahan cuaca, terlebih di masa awal pandemi hingga sekarang. Ketika kita mengamati cuaca sekitar dengan jeli, cuaca sering kali berubah-ubah dengan sangat cepat dan tidak bisa ditebak, bukan?

Hal ini juga perlu diperhatikan sebagai salah satu variabel yang menyebabkan sakit.

Perubahan cuaca yang begitu cepat dan tiba-tiba ini menuntut tubuh untuk cepat beradaptasi menyesuaikan suhu agar seimbang dengan kondisi cuaca di luar. Proses adaptasi inilah yang membuat energi dalam tubuh terkuras banyak secara otomatis.

Jika daya tahan tubuh lemah  dan kondisi cuaca lebih ekstrem dari biasanya, maka situasi tersebut berpotensi menimbulkan gangguan pada tubuh.

Aku cuma mau bilang dingin banget, makanya gambarnya kayak gitu hehe

Faktor-faktor Eksternal Penyebab Sakit

Penyebab sakit dari faktor luar atau eksternal pada kondisi tertentu dapat menyebabkan penyakit baru dalam tubuh. Faktor-faktor eksternal ini dapat masuk melalui mulut, hidung, kulit.

Faktor luar atau eksternal penyebab penyakit selalu disertai angin sebagai penyebabnya. Oleh sebab itu, ada istilah yang menyebutkan, angin sebagai “pimpinan” penyebab sakit luar.

Maka untuk mengetahui penyebab penyakit luar apa yang menyerang tubuh seseorang, kita harus memahami perubahan cuaca dan sifat khas dari cuaca tersebut. Dengan demikian, kita dapat melalukan tindakan dan penanganan yang tepat dan cepat.

Nah kalau ini gambar anjing yang terkena angin. Nyari foto angin gak nemu sih soalnya.

Akhir-akhir ini, cuaca angin dingin sangat dominan dan arahnya mulai turun ke bawah. Hal ini akan sangat mempengaruhi bagian tubuh bawah yang meliputi limpa-lambung, ginjal, dan area kaki. Gejala-gejala yang ditimbulkan dapat berupa sakit perut, diare, bahkan muntah-muntah.

Jika serangan angin dingin ini tidak ditangani dengan cepat dan tepat, maka akan berisiko menimbulkan akumulasi serangan angin dingin, dan lembab atau dikenal dengan istilah (reumatik). Kondisi seperti ini mengganggu jalur energi dalam tubuh dan area otot serta persendian, dengan gejala otot kaku, sendi ngilu-ngilu, juga badan yang terasa berat dan kaku.

Bagian sini nih biasanya yang ngilu

Kamu merasakan gejala-gejala di atas? Jangan panik dan jangan khawatir., Konsultasikan saja kepada kami, atau kamu bisa membaca postingan kami berikutnya.

Kategori: Kesehatan