Untuk Kamu manusia yang terpilih 一 wujudkan keselarasan pikiran, perasaan, serta tubuh 一 dengan media healing berbasis kearifan lokal 一 Ruwatan Holistik

Ruwatan Holistik merupakan satu-satunya program holistic healing yang mencakup mind, body, and soul di Indonesia yang didesain secara khusus berdasarkan riset dan pengalaman selama lebih dari 12 tahun. Perpaduan antara keilmuan Psikologi, Pengobatan Timur, dan Budaya Jawa menjadikan Ruwatan Holistik ini sebagai media yang kekinian namun tidak meninggalkan nilai-nilai luhur adat ketimuran. Ruwatan Holistik akan membantu Anda untuk mendapatkan cara pandang baru dalam melihat dunia yang mempunyai pengaruh besar pada jalan hidup Anda. 

Berikut rangkaian program 一 Ruwatan Holistik

1. Wêdharan

Pemaparan tentang prosesi kegiatan Ruwatan yang akan dilakukan. Di dalamnya juga terdapat persiapan pra kondisi peserta yang akan diruwat, para peserta disiapkan lahir-batinnya untuk menerima setiap prosesi yang akan dilakukan.

2. Panyåndrå

Diagnosa secara menyeluruh oleh seorang Master dibidang pengobatan (Master Tomy Aditama) dengan pendekatan pengobatan timur. Melalui diagnosa nadi, lidah, energi dan wawancara. Diagnosa dan konsultasi lebih mengedepankan dialog dan komunikasi dua arah antara konsultan dan klien.

3. Dadah Rågå

Proses menyamankan peserta Ruwatan secara fisik dengan metode terapi pelenturan otot, reposisi sendi, dan terapi energi untuk membawa peserta ke dalam kondisi rileks secara fisik (mengurangi ketegangan pada otot).

4. Patrap Sambat Sarirå

Meditasi yang langsung dibimbing oleh master dibidang meditasi bertujuan untuk relaksasi dan sinkronisasi pikiran, emosi dan tubuh dengan pendekatan kultur jawa sebagai salah satu tahapan persiapan lahir batin untuk menuju prosesi ruwatan.

5. Patrap Titi Lampah

Setelah mencapai rileks secara fisik dan psikis, peserta diarahkan untuk berjalan mengelilingi area meditasi sebagai perwujudan dari meditasi berjalan. Meditasi berjalan adalah terapi mindfulness, yang mampu merangsang kesadaran akan gerak tubuh secara utuh dan menyeluruh.

6. Patrap Guyūr Bêkti

Puncak ritual ruwatan adalah prosesi siraman (Patrap Guyūr Bêkti) peserta dimandikan bunga tujuh rupa untuk membersihkan secara sekala dan niskala. Ritual ini sebagai wujud pembersihan diri dari belenggu-belenggu kehidupan yang menjadi masalah selama hidup, pembersihan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tujuannya agar kamu benar-benar menjadi manusia yang baru, dan bersih dari belenggu kehidupan yang lalu.

7. Patrap Manjíng Busånå

Ritual memakai baju baru sebagai niatan baru, dan memulai hidup yang baru. Langkah awal meniti kehidupan baru yang serba Bahagia, sejahtera, utuh dan menyeluruh.

8. Ringgitan

Wayang sebagai media re-install program bawah sadar melalui audio-visual yang berbasis local wisdom. Sajian pergelaran wayang kulit ringkas berdurasi 1-2 jam, guna menstimulus bawah sadar anda dengan pemahaman baru tentang makna kehidupan

9. Patrap Dhahar Bêkti

Bagian akhir ruwatan dengan memberikan makan untuk totalitas empat elemen di dalam diri. Serta sebagai media meditasi menghadirkan rasa syukur atas nikmat yang telah hadir di kehidupan manusia.

All crew yang cantik-cantik, dan ganteng-ganteng

Kamu tertarik dengan Ruwatan Holistik??? 一 Silahkan merapat ke Toms Hepi Wellness Center