Dikutip dari jogja.tribunnews.com dalam wawancaranya bersama dengan owner Toms Hepi Wellness Center M. Arief Aditama, S.KG menyampaikan, “Sekarang pemerintah mendukung adanya penyehat tradisional empiris, sehingga kita diharuskan melakukan pembentukan asosiasi, kemudian harus ada persamaan persepsi bahwa sebuah keilmuan memang perlu ada pengaturan dari pemerintah”.

Suhu Tomy Aditama juga menjadi salah satu ikon yang mempelopori berdirinya Perkumpulan Terapis Patah tulang, Urat, dan Sendi (PERPATRI), beliau juga yang ditunjuk menjadi ketua umum PERPATRI pusat. PERPATRI didirikan untuk menjadi mitra KEMENKES guna merekomendasikan, menyeleksi, serta memberikan pelatihan terhadap terapis pengobatan tradisional empiris.

Ditambah dengan adanya Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No. 61 Tahun 2016 dan Peraturan Presiden (PP) No. 103 tahun 2014 tentang Layanan pengobatan Tradisional oleh Pejabat Direktorat Layanan Kesehatan Tradisional Kementrian kesehatan (Kemenkes), semakin memperkuat peran PERPATRI dalam menjalankan perannya di dunia pengobatan tradisional.

Secara hukum Toms Hepi bernaung di dalam PERPATRI sebagai Rumah Sehat, dan menjadi mitra resmi dari perkumpulan tersebut. Maka dengan adanya kerjasama  tersebut legalitas Rumah Sehat Toms Hepi dapat dipertanggungjwabkan. Di samping itu, terapis Rumah Sehat Toms Hepi juga resmi terdaftar sebagai penyehat tradisional yang telah memiliki Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT). Karena adanya STPT tersebut keilmuan dari terapis Rumah Sehat Toms Hepi juga sudah teruji, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Maka bisa dibilang bahwa Rumah Sehat Toms Hepi itu Sehat secara administrasi, Sukses dalam menjalankan usaha, dan Bahagia dalam memberikan pelayanan. Bersama Rumah Sehat Toms Hepi, dapatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh ditangani oleh terapis profesional berdasarkan keilmuan pengobatan tradisional yang mendalam.

Salam Sukses, Sehat, dan Bahagia.

Kategori: Kesehatan