Duta shampo lain pas lagi mandi

Ritual Mandi ⎼ tinggalan leluhur ⎼ untuk kesehatan manusia era sekarang.

Adik ini udah paham betapa membahagiakannya mandi

Mandi dilakukan oleh setiap orang sejak masa bayi, bahkan untuk memandikan bayi haruslah seorang yang punya keahlian khusus untuk melakukannya, dikenal dengan Dukun Bayi. Tidak hanya saat bayi, hingga akhir hayat pun mandi salah satu rangkaian ritual merawat jenazah. 

Ritual mandi biasanya berangkat dari kepercayaan mengenai tradisi tertentu yang penuh makna. Mandi merupakan aktifitas yang melibatkan seluruh komponen dalam diri yang berupa fisik, pikiran, dan perasaan. Karenanya mandi bukan hanya menjadi kebiasaan tapi juga sebagai salah satu penenang pikiran dan ritual yang cukup sakral sebagai sebuah terapi meditasi.

Ini cuma pemanis mblo..

Bagaimana mandi bisa sebagai sarana terapi meditasi untuk lebih sehat?

Fokuslah pada dupa, jangan yang lainnya!
  • Sadari state & tanamkan niat positif

Di saat kita mandi ada perubahan state yang dirasakan oleh fisik, pikiran, dan perasaan. Perubahan state itu ditandai dengan perubahan suhu panas dan dingin. Pemberian jeda pada setiap guyuran sangat disarankan, agar tubuh bisa lekas adaptasi dengan perubahan suhu. Di saat seperti ini bawah sadarmu juga terbuka, momentum ini bagus untuk membuat program baru berupa repetisi-repetisi positif.

Maka atensimu saat membersihkan fisik dan sentuhan pada setiap anggota tubuh harus disertai untuk membersihkan kotoran, memori, dan belenggu-belenggu dalam pikiran dan perasaanmu. Sensasi setiap sentuhan dan mengalirnya air pada bagian tubuh, bisa kamu selipkan afirmasi-afirmasi positif.

Dibasuh, bukan dicelup
  • Basuh mulai dari bagian tubuh yang bawah

Perubahan state yang sangat mendadak dapat mempengaruhi pergerakan energi dalam tubuh. Maka lebih baik kamu memulainya dari tubuh bagian bawah, lalu ke atas. Hal tersebut dapat mendorong energi panas dalam tubuh keluar maksimal, dan mengurangi resiko panas terkungkung.

Basuhlah mulai dari kedua kaki, diawali dari kaki kanan. Terus naik ke bagian pinggul dan perut. Lalu guyurkan air ke pundak kanan dan kiri. Terakhir baru guyurkan kepala. Rasakan sensasi panas tubuhmu yang perlahan naik, dan berganti dengan sensasi dingin.

Kan enak dilihatnya kalau bahagia gini..
  • Hadirkan rasa bahagia

Selalu hadirkan rasa bahagia dan bersyukur dalam setiap guyuran dan basuhanmu. State rasa yang kamu bangun ketika mandi tergambarkan ketika kamu selesai melakukan ritual mandi.

Untuk kamu yang mau mandi dengan sensasi rileks lebih dalam lagi, kamu bisa mencoba produk dari Toms Hepi yaitu Herbal Bath “Perwitasari”.

Kamu bisa mendapatkannya di Rumah Sehat Toms Hepi.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PRODUKNYA
Kategori: Kesehatan