Sejak Maret 2020 sampai 2021 masih dalam bayang-bayang ketakutan akan pandemi virus Covid-19. Kondisi ini mempengaruhi berbagai sektor seperti ekonomi, sosial, pendidikan dsb. Situasi selama pandemi sangat mempengaruhi kondisi emosi setiap orang terutama mereka yang terkena imbas dari pandemi Covid ini . Takut, khawatir menjadi emosi yang paling sering muncul saat ini.

 

Hal apa yang dirasakan ketika emosi khawatir berlebihan? perut sakit? mual? tidak nafsu makan? pusing? sesak nafas? bisa jadi itu merupakan implikasi dari sistem emosi yang bergejolak.

 

Mungkin kita bisa melihat gejala-gejala itu selama pandemi ini baik dari diri sendiri ataupun orang lain. Banyak orang merasa sakit perut, maag atau ada yang merasa asam lambungnya naik. Semua itu merupakan perwujudan fisik dari emosi yang bergejolak. Emosi dasar manusia memiliki hubungan erat dengan organ-organ dalam tubuh.

Artikel tentang “observasi mahluk emosi”

 

Nah, buat sobat yang merasakan gejala sakit perut, melilit, sesak napas mual juga pusing mungkin bisa mencoba beberapa rempah-rempah herbal di bawah ini.

  1. Temulawak

Temulawak sudah menjadi rempah yang biasa dipakai orang-orang untuk bumbu masak. Sering juga digunakan sebagai jamu herbal karena dikenal khasiatnya yang dapat menaikkan nafsu makan. Selain itu juga dapat digunakan untuk membantu mengendalikan emosi dan melancarkan energi organ liver dan empedu yang bergejolak.

 

2. Kunyit

Kunyit sering dijadikan sebagai rempah masakan sekaligus pewarna alami. Kunyit juga bisa digunakan sebagai herbal pengendali emosi karena berkhasiat membantu melancarkan organ limpa dan lambung yang merupakan organ berkaitan dengan emosi khawatir/kecemasan.

 

3. Madu Kalem

Madu Kalem dibuat dari kombinasi madu murni dan herbal-herbal pilihan termasuk di dalamnya ada temulawak dan kunyit. Madu herbal ini memiliki manfaat untuk meredakan berbagai jenis radang, tipus TBC, mengendalikan dan melancarkan energi dan emosi dan berbagai penyakit lainnya.

Khasiat madu Kalem untuk anti peradangan

Silahkan bagi sobat yang ingin mencoba herbal diatas bisa dikonsultasikan terlebih dahulu pada Rumah Sehat Toms Hepi (hotline whatsapp: 0852-8202-6789). Ingat, semua herbal selalu ada indikasi dan kontra indikasi. Kenalilah kondisi tubuh terlebih dahulu dan konsultasikan pada ahlinya, jangan sampai salah informasi tentang herbal.

 

Salam Sukses, Sehat dan Bahagia