Seperti yang kita ketahui semua hal yang ada di dunia ini diciptakan berpasang pasangan, begitu juga dengan penyakit, pada dasarnya penyakit di bagi penjadi dua bagian yaitu :

  1. Potagen Luar

Ada beberapa tipe cuaca yang selalu berganti, pergantian inilah yang dapat menimbulkan penyakit baru dalam tubuh.

  • yang pertama yaitu angin, angin identik dengan lembab, oleh karena itu ketika cuaca ini terjadi hindari makanan yang berjiwa lembab seperti santan, buah buahan dan kurangi kadar gula dalam makanan atau minuman anda.
  • Selanjutnya ada panas, kalau panas berpasangan dengan kering, jadi sahabat toms hepi perbanyak minum air putih ya agar cairan dalam tubuh kita tetap stabil.
  • kemudian cuaca dingin, ketika cuaca dingin, hal yang harus di lakukan adalah menghangatkan tubuh ya sahabat toms hepi, cara nya cukup nyalakan api kecil supaya suhu tubuh terjaga dan juga agar tidak masuk angin.

2. Potagen Dalam

Seperti potagen luar, potagen dalam, juga memiliki beberapa elemen yang saling berkaitan yaitu emosi, pasti sahabat toms hepi semua memiliki emosi, seperti  sedih, cemas, takut, marah dll.

Emosi sedih berkaitan dengan organ tubuh paru paru, itu sebab nya ketika anda sedih anda akan merasakan sesak di dada.

selanjutnya ada cemas, cemas berhubungan dengan lambung, biasa nya orang yang cemas akan merasakan nadi lemah.

Kemudian Takut, baisanya orang yang ketakutan akan merasa ingin buang air kecil karena takut berhubungan dengan ginjal.

lalu emosi marah, ketika marah liver anda akan mengalami masalah, itu lah sebabnya mengapa orang yang memiliki penyakit liver sangat mudah marah.

pernahkah anda gembira? jika pernah apa yang anda rasakan ketika genbira?  pasti jantung anda berdetak lebih kencang, karena gembira berkaitan dengan jantung, sama hal nya dengan kaget, ketika kaget jantung anda akan berdetak dengan cepat, karena kaget juga berkaitan dengan jantung.

Jadi sahabat Toms Hepi kenali cuaca dan emosi anda ya, agar tetap sehat, jaga pola makan anda karena salah makan bisa menyebabkan penyakit juga loh,  dan jangan lupa juga untuk selalu berolahraga

Salam Sukses, Sehat dan Bahagia.

Kategori: Kesehatan