Kayu Manis, Apakah Manfaatnya Se “Manis” Namanya?

Foto by : Canva

Kayu manis merupakan herbal yang tentu biasa ditemui. Herbal bernama latin Cinnamomum aromaticum ini banyak digunakan untuk bumbu masakan maupun campuran minuman. Mungkin banyak dari kamu yang belum tahu manfaatnya bukan?

Secara sifat kayu manis mempunyai karakter yang hangat, walaupun ketika dikonsumsi tidak langsung terasa hangat dan pedas seperti jahe, tapi kayu manis energinya dominan masuk ke ginjal kanan yang fungsinya sebagai penghangat bagian bawah tubuh. Sehingga kayu manis juga berfungsi untuk meningkatkan energi dan stamina seseorang.

Dihafalin nama Latin dan Cinanya ya.. Entar muncul di soal ujian PNS lo.. hehehe

Selain itu herbal dengan nama lain Rou Gui ini juga bermanfaat untuk membuang kelembapan di bagian bawah  tubuh yang biasanya dapat menghambat aliran energi, sehingga berpotensi menimbulkan bengkak, pegal-linu di kaki, dan gatal-gatal.

Dengan kombinasi yang tepat, kayu manis juga sangat efektif untuk orang dengan kasus diabetes yang sudah mulai mengurus dan mendingin, bahkan efektif juga ketika sudah ada luka dengan catatan penggunaan herbal ini harus dikonsultasikan dengan ahlinya terlebih dahulu. Sebab, kayu manis disamping bermanfaat, juga mempunyai efek samping yang membahayakan jika sembarangan dalam penggunaannya.

Jadi gak cuma janjimu aja ya yang manis, kayu juga ada yang manis lo..

Kayu manis tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang terlalu kering dan kurang cairan karena tubuh akan tambah kering. Selain itu herbal ini juga tidak boleh dikonsumsi oleh orang dengan tensi tinggi atau yang mengalami pecah pembuluh darah di otak.

Ada sebuah rahasia tentang kayu manis, dengan kombinasi yang tepat kayu manis juga dapat digunakan untu memboosting fungsi seksual lho? Penasaran?

Bapakmu kayu ya? Kok kamu manis sekali. hehehe

Sebaiknya kamu konsultasi terlebih dahulu sebelum mengonsumsi herbal.