Istilah masuk angin atau penyakit angin dalam dunia medis memang tidak ada. Karena mana mungkin angin atau udara masuk ke tubuh lewat kulit.
Tapi jangan salah kira loh, di Kedokteran Timur/Eastern Medicine, penyakit angin memang ada.

Kumpulan gejala gejala yang terjadi ketika kita diterpa angin disebut patogen angin.
apakah anginnya masuk? Iya, sebenarnya energi angin lah yang menyebabkannya. Energi darr angin tersebut bisa menembus kulit kita dan menyebabkan gejala gejala.
Jadi, yang sangat beda dengan dunia medis adalah kedokteran timur banyak membahas tentang energi atau Chi/Qi, disamping banyak perbedaan lainnya di medis pembahasan tentang energi tidak ada, atau dengan konsep yang berbeda.

Pernahkah anda merasakan perbedaan dingin karena suhu udara dan dingin karena kipas angin?

Anda harus bisa membedakan mana masuk angin, dan mana keluar angin. Karena keluar angin ya keluar angin sungguhan. Bisa anda rasakan hembusannya, dan tentu dengan aroma wanginya yang khas itu menciptakan energi yg dahsyat hingga bisa memabukkan orang di sekitar anda.

Karena saat ini cuaca sedang tidak stabil, ada banyak sekali gejala masuk angin. Patogen angin dingin yang menyebar menyebabkan demam, meriang, pilek, batuk, kepala pusing, penyakit seperti ini sering kita temui, tapi tahukah anda, ada pengobatan alternatif nya loh. Solusi praktis ini sudah di buktikan sendiri khasiatnya yaitu dengan memakai kalung brambang/bawang merah.

Caranya, ambil beberapa butir bawang merah, kupas, lalu potong ujung nya, lubangi bawang menggunakan lidi, masukkan benang senar atau apapun sebagai tali melingkar, rangkai beberapa bawang merah, kemudian pakai sebagai kalung saat anda terserang masuk angin. Rasakan manfaatnya dalam beberapa menit

Simple kan sahabat, silahkan mencoba yaa

 

Salam Sukses, Sehat, & Bahagia.

Kategori: Kesehatan