Akhir-akhir ini yang marak diperbincangkan adalah investasi. Banyak ditemukan instrumen investasi mulai dari, keuangan, tanah, rumah, perhiasaan, bahkan saham perusahaan. Tapi banyak orang lalai betapa pentingnya investasi dalam bidang kesehatan. Padahal tanpa adanya instrumen kesehatan, kekayaan yang telah kita raih akan sia-sia.

Salah satu bentuk investasi di bidang kesehatan yang banyak orang ketahui adalah asuransi kesehatan. Dimana kita menyisihkan sebagian uang untuk membayar biaya asuransi, dan dari uang yang telah kita kumpulkan hasilnya kelak untuk membiayai pengobatan kita ketika sakit. Tanpa kita sadari secara tidak langsung kita telah menghadirkan atensi bahwa kelak kita akan sakit, masuk rumah sakit, dan membutuhkan biaya untuk pengobatan di rumah sakit.

Padahal ada cara lain dalam berinvestasi di bidang kesehatan, yakni dengan cara mempelajari, dan menambah wawasan di bidang kesehatan. Dengan bertambahnya wawasan tersebut, kita bisa mencegah datangnya penyakit, dan memudahkan kita dalam menjaga kesehatan.

Bagaimana cara kita menjaga tubuh agar tetap sehat?

Mungkin itu pertanyaan besar yang muncul di benak kita.

Perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa tubuh manusia itu memiliki kondisi yang berbeda-beda. Ada manusia yang bertipe panas, ada pula yang bertipe dingin. Orang yang mempunyai energi panas cenderung memiliki energi berlebih dan volume darah sangat banyak. Sedangkan orang yang bertipe dingin memiliki kecenderungan kekurangan volume darah dan kekurangan energi.

Dalam ilmu pengobatan tradisional cina atau yang dikenal Traditional Chinese Medicine (TCM), tubuh yang sehat adalah tubuh yang seimbang serta lancar pergerakan energi dan darahnya. Artinya energi panas dan dingin dalam tubuh tidak mengalami ketimpangan. Sedangkan orang dikatakan sakit adalah orang yang mengalami ketidakseimbangan energi dalam tubuh.

Maka, sangat penting bagi kita untuk mengetahui seperti apa kondisi tubuh kita saat ini. Panas kah, atau dingin kah?. Hal tersebut memerlukan pengetahuan serta keilmuan yang sangat dalam untuk mengetahuinya.

Dengan pengetahuan serta pemahaman tentang tubuh kita, harapannya kita jauh lebih mengerti dan memahami tubuh kita. Lebih lanjut, kita tahu apa yang sedang dibutuhkan tubuh, dan apa yang dapat merusaknya. Di sini letak pentingnya investasi kesehatan dengan cara menjaga kesehatan berdasarkan keilmuan dan pengetahuan tentang tubuh kita.

Dimana kita mendapatkan keilmuan dan pemahaman tentang kesehatan seperti itu?

Suhu Tomy Aditama, selain menjadi seorang terapis yang telah tersertifikasi oleh Kementerian Kesehatan, beliau juga seorang ahli dalam bidang keilmuan pengobatan tradisional Cina. Pengalaman serta jam terbang tinggi dalam bidang pengobatan tersebut yang melatarbelakangi berdirinya Toms Hepi Wellness Center, sebuah tempat, wahana, serta sarana yang memampukan anda untuk mendapatkan pemahaman lebih mengenai konsep kesehatan secara menyeluruh (holistic).

Toms Hepi Wellness Center tidak hanya menyajikan konsep kesehatan tentang tubuh (fisik) saja, melainkan sehat secara menyeluruh. Artinya, pikiran serta perasaan (emosi) juga menjadi variabel hidup sehat. Tidak berhenti di situ, hubungan sosial, pekerjaan, finansial, dan lingkungan juga menjadi variabel penting dalam hidup sehat. Semua itu yang dikenal oleh banyak orang dengan istilah Wellness. 

Menurut data yang disajikan oleh Global Wellness Institute pada tahun 2018, ekonomi global wellness telah mencapai angka 4,5 triliun dollar, atau setengah dari perputaran keuangan di bidang kesehatan dunia yang mencapai angka 7,8 T dollar. Angka tersebut terus  mengalami pertumbuhan sebesar kurang lebih 6,4% setiap tahunnya, termasuk yang tercepat dan terbesar pertumbuhannya menurut data IMF.

Dari data tersebut kita dapat memahami bahwa banyak orang yang telah menginvestasikan uangnya di bidang kesehatan.

Apakah anda termasuk salah satunya?.

Kapan lagi anda menginvestasikannya kalau tidak sekarang juga?.

Toms Hepi Wellness Center mengajak anda menginvestasikan kesehatan dengan menambah wawasan serta keilmuan dalam bidang kesehatan. Dengan wawasan tersebut anda lebih memahami diri sendiri, mengerti apa yang dibutuhkan oleh tubuh, dan memampukan anda untuk tetap sehat secara menyeluruh (holistic). Temukan kemudahan dalam meraih kesuksesan, kesehatan, dan kebahagiaan hanya di Toms Hepi Wellness Center.

 

 

Penulis :

Muhammad Taqwim L.


Kategori: Kesehatan