Kecantikan dan ketampanan akhir-akhir ini menjadi kebutuhan pokok untuk kaum muda, baik kalangan hawa dan sebagian kaum adam. Berbagai macam produk dan teknik terapi atau treatment yang menawarkan perawatan untuk kesehatan serta kecantikan wajah. Mulai dari yang alami hingga kimiawi, mulai dari yang klasik (tradisional) sampai menggunakan teknologi modern.

Salah satu teknik perawatan wajah tradisional, sudah ada sejak zaman dahulu yang masih sangat digandrungi untuk terapi kecantikan adalah akupuntur. Terapi akupunktur adalah teknik perawatan wajah yang dilakukan dengan cara menusukkan jarum kecil dan halus pada titik-titik tertentu di tubuh. Disamping dapat menghilangkan rasa sakit, terapi akupunktur diketahui memiliki beragam manfaat lain untuk kesehatan.

Akupunktur dilakukan berdasarkan kaidah Traditional Chinese Medicine (TCM), bahwa penyakit bisa muncul jika aliran energi (Qi) terhambat. Melalui penusukan di titik-titik tertentu, akupunktur dipercaya menjadi salah satu cara untuk melancarkan aliran Qi sekaligus mengobati berbagai penyakit.

Pada dasarnya, akupunktur dilakukan untuk menyeimbangkan energi. Tubuh memiliki jalur energi yang dikenal dengan sebutan meridian. Ketika terapis menusukkan jarum pada titik-titik tertentu di sepanjang jalur meridian, aliran energi dalam tubuh akan seimbang kembali.

Dalam penerapan teknik terapi akupuntur yang dipadukan dengan pijat dan totok wajah semakin membuat khasiat dan fungsi akupuntur maksimal. Tentu efek relaksasi baik secara fisik, maupun psikis sangat terasa setelah menjalani terapi, termasuk manfaat di kulit wajah terasa lebih lembut, kenyal, dan kencang.

Di saat banyaknya produk-produk perawatan kecantikan bermunculan. Banyak orang semakin bingung menentukan perawatan yang tepat untuk kulitnya, harus memilih, dan menentukan produk yang sesuai dengan jenis kulitnya,dll. Bahkan jika terjadi kesalahan produk dapat menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi kulit. Perawatan kecantikan dengan akupuntur lebih aman, alami dan bisa untuk semua jenis kulit, karena akupuntur selain melancarkan aliran energi juga menyeimbangkan energi dalam tubuh, keseimbangan dalam tubuh adalah kunci kesehatan.

Diantara manfaat akupuntur kecantikan antara lain :

  • Melembabkan dan melembutkan kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Memudarkan bintik-bintik wajah karena usia
  • Menghilangkan kerutan/ keriput di wajah
  • Menghilangkan kantong mata/ lingkaran hitam di bawah mata
  • Menghilangkan flek bekas jerawat
  • Menghilangkan dan membersihkan wajah dari jerawat
  • Peremajaan secara menyeluruh yang tak terbatas pada semua usia
  • Melembutkan kulit wajah
  • Mereleksasi tubuh dan pikiran

Akupuntur kecantikan wajah ini bisa kamu temui di Rumah Sehat Toms Hepi.

 

 

 

Penulis

Moh. Nurhadi
Terapis dan Konsultan
Toms Hepi Wellness Center Yogyakarta

Kategori: Kesehatan